Yapy M Doroh, Narkoba Musuh Negara Harus Di Berantas

BOGOR  – Humas DPC Granat Kabupaten Bogor, Yapy M Doroh mengatakan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Sat Narkoba Polres Bogor untuk memberantas peredaran narkotika baik ditengah masyarakat maupun peredarannya melalui napi yang sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Kerjasama dan koordinasi ini bertujuan, mempersempit ruang gerak pengedar dan bandar, saat memasarkan barang terlarang ini.

Bagi Yapy yang juga calon anggota DPRD Kota Bogor dari Dapil II Kecamatan Bogor Utara ini, generasi muda, harus bebas dari pengaruh narkotika.
“Generasi muda adalah tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Untuk itu generasi muda harus bebas dari narkoba,”kata Yapy Rabu (16/10/2018).

Menurut Yapy, Granat sebagai organisasi sosial yang bergerak pada sosialisasi bahaya narkoba ke semua kalangan memberikan ruang dan mendukung penuh unit Narkoba Polres Bogor, untuk melakukan penyelidikan dan memburu bandar serta kaki tangannya.

“Kerja Sat Narkoba Polres Bogor sudah baik. Kita dari Granat suport. Jangan beri ruang bagi pelaku narkoba. Kami minta polisi terus pantau napi narkoba di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan untuk mencegah peredaran narkoba,”ujarnya.

Caleg nomor 9 dari PDI Perjuangan Dapil Bogor Utara Kota Bogor ini menegaskan, jika pada pemilu legislatif tanggal 17 April 2019 mendatang, dirinya mendapat kepercayaan rakyat, maka dirinya akan mendorong dinas pendidikan, agar memasukan narkoba sebagai salah satu program yang nantinya masif dilakukan sosialisasi.

Bagi wartawan senior salah satu surat kabar nasional ini, jika generasi muda terus diingatkan akan bahaya narkoba, maka jangankan mencoba, mendengar kata narkoba saja pasti akan langsung menghindar.

“Dinas pendidikan harus masif. Jangan
memberikan ruang sedikitpun bagi narkoba meracuni generasi muda. Kami di Granat memiliki semangat yang sama dengan unit Narkoba Polres Bogor terkait perang terhadap narkoba,”tegas Yapy.

Yapy yang kini cuti panjang dari profesi wartawannya karena sedang melakukan sosialisasi pencalonannya sebagai wakil rakyat dari banteng moncong putih mengatakan, butuh penanganan yang lebih ekstra untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Namun ia yakin, jika peran semua elemen yang siap melawan narkoba, maka hal ini tidak menjadi kendala.
Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam menegaskan, Polri akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat termasuk Granat, untuk mencegah peredaran narkoba di bumi Tegar Beriman.

“Kita bisa karena kita bersatu. Narkoba harus terus di kampanyekan sebagai musuh negara,”tandas AKP Andri. (#)