Walikota, Sikap Anak Tergantung Pendidikan Usia Dini

Kota Bogor – Gebyar PAUD yang digelar Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan dihadiri oleh ribuan putra-putri PAUD, TK beserta guru dan orang tua yang digelar di Indoor A Gor Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (08/11/2019).

Hadir dalam perayaan tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bunda PAUD Kota Bogor, Yane Ardian.

Saat memberikan pesan Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan bahwa pendidikan dan sikap anak sangat tergantung lingkungan saat usia dini, seperti yang dilakukan Pelangi (siswa PAUD) yang bertugas sebagai dirigen, ia langsung meminta maaf saat musik lagu Indonesia Raya sempat terhenti.

“Ini contoh anak yang cerdas, santun dan cepat tanggap, mudah-mudahan anak di Kota Bogor seperti pelangi. Saya minta titip sopan santunnya dijaga terus seperti ini,” ujarnya.

Sementara Bunda PAUD Kota Bogor, Yane Ardian mempresentasikan tentang bagaimana menunjukkan rasa bangga terhadap anaknya. Dia mencontohkan, banyak orangtua yang ingin anaknya hebat, tetapi kerap melakukan kekerasan verbal kepada anak. Padahal, ketika orang tua ingin anaknya hebat, harus bisa menjaga lisan dan ini berlaku juga untuk guru PAUD.

“Anak itu pembawa rezeki. Jadi jangan sampai mengabaikan dan menyakiti anak atau mengeluh karena merawat anak,” ujar Yane.

Selain diisi oleh berbagai keterampilan seni oleh siswa PAUD dan TK, juga dihadirkan mobil curhat sekaligus pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor. (boy)