Walikota Resmikan Kampung Tematik

Selamat pagi #sobatair.
.
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengapresiasi keberadaan Kampung Tematik Jendela Dunia di Gang Kepatihan Kelurahan Panaragan Kec Bogor Tengah yang Kamis pagi kemarin diresmikan Bapak Walikota Bogor Bima Arya.
.
Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Umum PDAM Kota Bogor Rino Indira Gusniawan.
.
Kampung tematik yang mengusung tema internasional tersebut sudah terlihat dari depan Gang Kepatihan. Kedua sisinya terlihat lukisan rumah tua empat dimensi ala Takayama di Jepang sekaligus dengan hiasan pohon sakura. Selain nuansa Jepang, Kota London juga bisa dirasakan di sana karena terdapat lukisan tentara kerajaan London, serta di platform Sembilan merupakan tembok serupa yang ada di film Harry Potter.
.
Tempat-tempat dari setiap lukisan di Kampung Tematik tersebut bisa menjadi tempat untuk berswafoto karena kecantikannya. Itu merupakan tujuan warga sekitar dalam upayanya untuk menjaring wisatawan ke kampung tersebut. Oleh karena itu dengan didirombaknya menjadi kampung tematik tersebut diharapkan bisa menjadi tujuan wisata baru, karena didukung akses yang dekat stasiun Bogor.
.
Ilustrasi air terpampang di salah satu slot tembok kawasan tersebut.
.
Diharapkan, Kampung Tematik Jendela Dunia ini akan menjadi salah satu kampung tematik unggulan. Karena ada tiga dimensi yang ada di kampung ini. Yakni, dimensi wisata bisa untuk foto dan kuliner, dimensi pembelajaran karena kampung ini jadi percontohan untuk pengelolaan sampah dan dimensi alam karena ada sungai untuk wisata air.
.
Terima kasih.
.
#pdamkotabogor #kampungtematik #kepatihan #welovebogor #bogohkabogor