Ujang Tuna Daksa Yang Bermimpi Punya Rumah Layak Huni


Bogor – Potret kemiskinan diwilayah Kabupaten Bogor hingga hari ini masih banyak yang belum terurai. Kali ini potret keluarga miskin itu ada diwilayah Kampung Loji RT 02/05 Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

Adalah Bapak Ujang, pria yang memiliki nama cukup simple ini sudah hampir 6tahun tinggal dirumah yang tidak layak huni. Ujang yang kini berusia 50thn bersama istrinya Ai Nurhayati dan ke empat anaknya tinggal satu rumah yg berhimpitan dengan kandang kambing didalam gubuknya.

Selama 6thn tinggal digubuk dan berada dilahan milik orang, ujang yang sejak kecil mengalami tuna daksa ini tetap bertahan dengan suasana yang serba memprihatinkan.

Tinggal digubuk yang nyaris ambruk dengan atap yang kerap bocor saat hujan dan kamar tidur yang bersebelahan dengan kandang kambing keluarga miskin ini tetap bertahan menikmati segala kekurangannya.

Untuk menyambung hidup keluarganya selain menunggu pemberian dari warga yang peduli, Bapak dengan 4 orang anak ini hanya mampu bekerja serabutan yakni berkebun dilahan milik orang lain. Adapun 2 ekor kambing yg hidup bersama digubuknya adalah juga milik orang lain yang dipelihara oleh Ujang.

Saat ditanya soal bantuan, Ujang mengaku bahwa sudah mendapat bantuan PKH dari pemerintah yang diterima selama ini. Namun mimpinya untuk mendapat rumah yang layak huni hingga berganti Kepala Desa tak kunjung diperbaiki.

Entahlah sampai kapan mimpi Pak Ujang untuk tinggal dirumah layak huni dapat terwujud.??

Semoga Kades Pasir Jaya, Camat Cigombong,  Bupati Ade Yassin, Gubernur Ridwan Kamil hingga Presiden Jokowi mendengar doa Bapak Ujang dan Keluarga… Aamiiin

__Posted on
May 28, 2020
__Categories
Berita Terbaru