Tim Fast Rebut Piala Presiden di 3rd Bogor Open Archery Championship

Bogor – Piala Presiden Jokowi yang diperebutkan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 3rd Bogor Open Archery Championship, akhirnya direbut oleh tim FAST dari Jakarta, setelah berhasil mengumpulkan 17 emas, 7 perak dan 7 perunggu, Minggu (14/07).

Kejurnas Panahan yang di gelar di Komplek Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor tersebut, secara resmi di tutup oleh Ketua Umum (Ketum) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kelik Wiriawan, pada akhir pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kelik menyampaikan Selamat kepada para juara khususnya juara umum yang berhasil merebut piala Presiden.

“Selamat pada para juara khususnya juara umum , semoga hasil ini menjadi pecut untuk lebih dan lebih meningkatkan lagi prestasi para atlit panahan sehingga dapat menjadi atlet nasional hingga dapat membela Merah Putih di even internasional,” ujar Kelik, Minggu (14/07).

Terkait pola pembinaan ke depan, pihaknya mengatakan bahwa nanti Perpani akan mempopulerkan panahan di sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMU bahkan hingga ke perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti, yang turut mengalungkan medali kepada para juara, mengatakan bahwa kedepan PWI akan lebih berperan dalam berbagai cabang olahraga di Kota Bogor.

“Khususnya cabang panahan, sebagai eksistensi dan kepedulian serta keikut sertaan lembaga PWI sebagai organisasi kewartawanan demi masyarakat Bogor,” ujarnya.

Dirinya bahkan sudah melakukan pembicaraan awal dengan pihak Perpani Kota Bogor, untuk melakukan kerjasama dalam menyelenggarakan even-even se kelas nasional di Kota Bogor, termasuk sosialisasi dan eksibisi demi kemajuan olahraga khususnya panahan di Kota Bogor.

Sementara itu, hasil pertandingan di hari terakhir Kejurnas kemarin, untuk ronde Barebouw Perorangan putri, juara pertama diraih oleh Kurniati dari Fast Archery, perak oleh Apple Louisa Liu dari BAT Temanggung, dan perunggu oleh Happy Liberty dari Al-Fath Mpro.

Di ronde Aduan Perorangan putri Barebouw, juara pertama diraih Happy Liberty dari Al-Fath dan perak oleh Ummu Fatih dari Al-Ittihad Archery sementara perunggu oleh Apple Louisa Liu dari BAT Temanggung.

Untuk kelas Total Beregu Barebouw Putri, juara pertama Direbut tim Al-Fath Mpro, dengan para atletnya Happy Liberty, Fitri Mulya dan Susan XXN. Sementara perak oleh Fast Archery A dengan atlet Kurniati, Susilowati dan Yeni Fitri. Sedang perunggu oleh tim Master Archery yang menurunkan atletnya, Rina Andriana, Rina Kusaparina dan Fannya Arifina.

Pada Ronde Barebouw Perorangan Putra, juara pertama adalah Kholidin dari Fast Archery, perak oleh Zainal Abidin dari Kompak DJP, seang perunggu oleh Hari Fitriyanto dari BAT Temanggung.

Di kelas Aduan Barebouw Putra, juara pertama, Abu Fathya dari Focus Archery, perak oleh Hari Fitriyanto dari BAT Temenggung dan perunggu diraih Kholidin dari Fast Archery.

Sedangkan di Ronde Barebouw Beregu Putra, juara pertama adalah Focus Archery dengan para atlet Abu Ftaya, Amzar Marzuki dan Hendra Gunawan. Perak diraih oleh Fast Archery A, yang menurunkan atletnya Kholidin, Ony Soerjo dan Hendri Timbat. Untuk perunggu diraih oleh Keluarga Panahan Depok dengan atletnya Erwin Arief, Andri Permana dan Eka Triana.

Usai acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara, kepada wartawan, beberapa pimpinan tim dari berbagai daerah, menyatakan kegembiraan sekaligus menyampaikan kepuasaan nya selama menjalani pertandingan Kejurnas ini.

“Ya kami menyatakan puas dan gembira dengan Kejurnas kali ini. Harapan kami ke depan semoga kejurnas semacam ini juga dapat diadakan di berbagai kota dan kabupaten lainnya di Indonesia,” ujar Coach Iwan dari Kontingen Jepun Bali. (admin)