SMPN 5 Kota Bogor Rebut Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Kota Bogor – SMP Negeri 5 Kota Bogor meraih juara pertama The Best Achievement Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter tingkat nasional 2019 untuk kategori pencapaian terbaik.

“SMPN 5 Kota Bogor telah dinobatkan juara pertama The Best Achievement LSS 2019 ini. Semoga dengan dinobatkannya penghargaan tersebut dunia pendidikan di Kota Bogor bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, Kamis (14/11/2019).

Dengan penobatan itu, sebagai sekolah sehat terbaik pada LSS tingkat nasional 2019 ini, menurut Dedie sejalan dengan keinginan pihaknya untuk menjadikan Kota Bogor ramah bagi keluarga, kota yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin menambahkan, menjadi siswa untuk sekolah bersih dan sehat merupakan harapan bagi semuanya. Oleh karenanya, dia mengajak kepada seluruh sekolah di Kota Bogor meniru SMPN 5 yang telah jadi juara nasional.

“Menjadi siswa pada sekolah bersih dan sehat berkarakter adalah harapan bagi setiap siswa. Untuk itu maka semua sekolah di Kota Bogor harus seperti SMPN 5 atau TK Akbar. Melalui sekolah bersih sehat dan berkarakter Insyaallah akan lahir generasi sehat cerdas dan berkarakter,” harapnya.

Pada kegiatan LSS tingkat nasional tahun 2019 ini diikuti oleh 96 sekolah yang terdiri dari 26 Provinsi dan 82 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Terdapat tiga kategori pemenang dalam perhelatan kali ini, yakni Best Performance, Best Achievement dan Best Character Building.

Dari ketiga kategori itu terdapat masing-masing 12 pemenang dari masing-masing tingkatan sekolah. Mulai dari tingkatan TK/RA, SD/Mi, SMP/Mts, hingga SMA/Ma mengikuti helatan tahunan ini. (boy)