Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Pesta Cap Go Meh 2017

KOTA BOGOR – Sekitar 1000 personil anggota gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Bogor siap mengamankan perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival 2017 yang akan digelar pada Sabtu, 11 Februari 2017 mendatang, hal ini ditegaskan oleh Kabagops Polres Bogor Kota Kompol Tri Suhartanto, Rabu, 24/01/2017.

“Kami dari Polres Bogor Kota akan mengerahkan 2/3 kekuatan untuk mengamankan kegiatan CGM 2017,” ujar Kompol Tri Suhartono, Rabu (24/01).

Pesta CGM 2017 yang akan digelar dibulan Februari mendatang ini akan menyuguhkan berbagai atraksi budaya dan diperkirakan akan menyedot perhatian sekitar 5000 pengunjung, baik wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara

Kabagops Polres Bogor Kota Kompol Tri Suhartanto menambahkan Pihaknya siap melakukan pengaman baik jalur maupun saat berlangsungnya acara. “Kami siap untuk membantu kegiatan festival Budaya ini,” ungkapnya.

Sementara untuk pengalihan arus lalu lintas, menurutnya sama seperti tahun lalu tidak ada perubahan. “Sepanjang jalur pawai budaya CGM akan ditutup agar lebih dan lancar. Sedangkan jalur Otista menuju BTM akan dilakukan dua arah seperti tahun lalu,” ujarnya.

Hal senada ditegaskan Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf. Mukhamad Albar, menurutnya kegiatan Pesta Rakyat CGM telah menjadi icon Kota Bogor. Semua budaya serta agama yang ada ikut masuk dalam kegiatan ini. “Pihaknya akan memaksimalkan personil untuk mengamankan acara ini,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia CGM 2017 Arifin Himawan mengatakan agar perayaan tahun ini berjalan tertib dan nyaman, panitia bersama Pemerintah Kota Bogor akan menyiapkan barikade sepanjang 250 meter. “Barikade tersebut berbentuk pagar besi yang dimulai dari Lawang Suryakencana sampai Jalan Rangga Gading,” tandasnya. (boy)