Relawan Jabar Bergerak Terus Bergerak Berbagi di Kota Bogor


Bogor – Kegiatan Gasibu atau gerakan nasi bungkus yang digagas oleh Relawan Jabar Bergerak di Kota Bogor memasuki hari ke enam.

Kali ini relawan yang setiap hari membagikan 300 nasi bungkus untuk warga yang terdampak mengambil titik dikawasan Pomad, Lampu Merah Jambu Dua dan dikawasan Mulyaharja Bogor Selatan, Jumat (15/05/2020).

Wakil Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor Muhamad Nurman mengatakan, kegiatan Gasibu atau gerakan nasi bungkus ini merupakan salah satu upaya kepedulian relawan Jabar Bergerak Kota Bogor kepada warga yang terdampak Covid19. Untuk target yang diutamakan kali ini adalah Pengamen, Pegemudi Angkot,  Anjal, Tuna Wisma, Tukang Parkir, Ojol dan Opang dan juga Warga sekitar.

“Setiap hari kami distribusikan 300 nasi bungkus dibeberapa titik, sebagai upaya meringankan mereka yang akan berbuka puasa,” ujar Wakil Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, M Nurman, Jumat (15/05).

Pria berambut plontos ini mengatakan selain memberikan nasi bungkus relawan yang dikomandani oleh Istri Gubernur Jawa Barat Ibu Atalia Ridwan Kamil juga memberikan bantuan ADP kepada tenaga medis dan juga Wasthafel Fortable dibeberapa titik.

“Alhamdulillah kami bergerak masif se Jawa Barat dan salah satunya adalah di Kota Bogor. Dan kegiatan Relawan Jabar Bergerak ini untuk mengisi ruang kosong dari kepedulian kami untuk warga diseluruh Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara Iwan, salah seorang pengamen mengatakan pembagian nasi bungkus ini cukup punya manfaat, karena mengurangi biaya untuk makan saat berbuka puasa.

“lumayanlah, minimal uang makan 15rebu bisa ngirit,” ungkapnya. (boy)

__Posted on
May 16, 2020