Relawan Bogor dan Warga Berjibaku Bangun Sarana Ibadah di Lumajang


Lumajang – Kelompok relawan Bogor mulai membangun sarana ibadah bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kampung Tunggeng, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jumat, (7/1/2022).

Bersama warga setempat, tim dari Polmas Bogor Raya bahu-membahu mendirikan gazebo untuk tempat belajar mengaji Alquran bagi anak-anak.

Ketua Relawan Peka PWI Kota Bogor, Y. Irawan mengatakan, pembangunan gazebo ini untuk melengkapi sarana dan prasarana masjid. Selain itu, agar bisa menampung lebih banyak jemaah. Sebab, di kampung ini sedang dibangun hunian sementara (Huntara).

“Kami bangun gazebo dilengkapi toilet, karena nanti ada penambahan penduduk jika Huntara sudah selesai. Jadi dipastikan disini akan lebih banyak jemaahnya,” kata Irawan.

Tak hanya itu, tim juga akan merenovasi masjid mengingat kondisinya banyak mengalami kerusakan. Seluruh bantuan ini hasil donasi dari warga Bogor dan PT Mulyagiri.

“Bantuan ini kami salurkan untuk merenovasi, membangun sarana ibadah hingga membagikan alat-alat tulis serta kebutuhan lainnya,” terangnya.

Diketahui, pemerintah tengah membangun huntara bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Saat ini, masih dalam tahap pemadatan tanah dan membangun unit percontohan huntara.

Sudah lebih dari 25 hektar yang dilakukan pemadatan dari total 81 hektar lahan milik Perhutani ini. Dari jumlah luasan tersebut, akan didirikan 1500 unit Huntara tahap pertama. (redaksi)

__Posted on
January 7, 2022