Puluhan Tahun Mengabdi 266 PNS Kota Sukabumi Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Sukabumi – 266 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, mendapatkan Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, yaitu Satyalancana Karya Satya, Kamis (15/08).

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya merupakan penghargaan untuk ASN yang sudah mengabdi dengan masa pengabdian selama 30, 20, dan 10 tahun.
Dari 266 ASN tersebut di bagi dalam 3 kategori yaitu masa pengabdian 30 tahun sebanyak 31 orang, 20 tahun sebanyak 48 orang, dan 10 tahun sebanyak 187 orang.

“Mengabdi kepada bangsa negara bukanlah usia yang pendek. Tetapi yang utama adalah bukan berapa lama kita mengabdi, akan tetapi kualitas pengabdiannya kepada masyarakat yang harus jadi perhatian,” kata Achmad Fahmi dalam sambutannya.

Menurutnya buat apa pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun jika keberadaan ASN tidak dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Dalam artian bukan berapa lama mengabdi, akan tetapi kualitas pengabdian kepada masyarakat yang jadi perhatian.

“Oleh sebab itu Mari kita sama – sama berkomitmen dalam peningkatan pelayanan untuk masyarakat, tingkatkan kualitas kinerja dalam pelayanan public,” paparnya. ( JJ )