Pecahkan Keluhan Pelanggan di Wilayah, Dirut Tirta Pakuan Blusukan ke Bantarjati Kaum


Kota Bogor – Masih banyaknya keluhan terkait pelayanan dan pasokan air, Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan kembali blusukan menyambangi pelanggan.

Belum lama ini, tepatnya rabu lalu (10/06) Direktur Perumda Tirta Pakuan Rino Indira bersama jajaranya mengunjungi pelanggan yang berada di Gang Masjid Bantarjati Kaum, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Kegiatan blusukan ini memang program direksi. Jadi kami bertemu pelanggan yang masih memiliki permasalahan pengaliran di wilayahnya,” kata Rino.

Rino menjelaskan, pihaknya sengaja datang ke wilayah bersama direktorat teknik dan umum sekaligus memberikan gambaran penanganan masalah yang dikeluhkan oleh pelanggan.

Menurutnya, saat mengetahui keluhan yang disampaikan pelanggan, maka pihaknya langsung menyusun rencana bersama penanganannya. Cara ini diklaim dapat mempercepat kordinasi antar departemen.

“Sesuai arahan wali kota Bogor, perusahaan pelat merah dituntut untuk bisa menyelesaikan persoalan tersebut,” kata Rino.

Dari hasil pemetaan di Gang Masjid Bantar Jati Kaum, Rino mendapati permasalahan pasokan air yang kerap terganggu. Rino menyebutkan, salah satu penyebabnya adalah tekanan yang kecil juga karena masuk dalam wilayah yang padat.

Adapun tiga langkah yang di putuskan penangananya, pertama pelacakan dan perbaikan kebocoran di wilayah tersebut.

“Kemarin telah di perbaiki 3 titik kebocoran. Kita langsung antisipasi di lokasi,” ucapnya.

Kedua, harus dilakukan test tekanan pada tempat-tempat kritikal, agar mengetahui keperluan penambahan pipanya.

“Ketiga penambahan jalur pipa baru,” tukasnya.(dit)

__Posted on
June 14, 2022