Manajemen PDAM Kota Bogor Tanda Tangani Program Geografic Information System

Kota Bogor – Jajaran direksi, manajer hingga asisten manajer PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menandatangani komitmen bersama dalam mendukung dan melaksanakan program Geografic Information System (GIS), Key Performance Indicator (KPI), serta Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK 3), Kamis (06/2).

Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen seluruh pejabat struktural di lingkungan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam upaya peningkatan pelayanan air bersih kepada pelanggan dan masyarakat Kota Bogor.

PDAM sendiri dalam waktu dekat akan mengoperasikan teknologi GIS untuk penggambaran, editing, monitoring dan evaluasi jaringan perpipaan dan data pelanggan dengan menggunakan peta digital yang bergeoreferensi dengan sistim komputerisasi.

GIS dilakukan mengingat data-data jaringan perpipaan dan data pelanggan merupakan salah satu “Aset” terbesar PDAM yang berpengaruh besar dalam menunjang kegiatan operasional PDAM serta berkaitan juga dengan kinerja perusahaan.

Penerapan KPI juga sudah mulai diterapkan dalam program pengembangan karir seluruh pegawai. Dengan penerapan pendekatan ini, manajemen dapat memantau dan menilai kinerja pegawai secara objektif dan terukur.

Penetapan KPI yang obyektif dan terukur, dapat membuat proses pembinaan kinerja pegawai dapat dilakukan secara lebih transparan dan sistematis.

Sebagai perusahaan air bersih yang banyak bersentuhan dengan kontruksi dan zat kimia, keselamatan dan kesehatan kerja menjadi prioritas PDAM Kota Bogor.

Sebagian besar pekerjaan secara khusus dirancang dan dilengkapi dengan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang dioperasikan mengikuti ketentuan yang ditetapkan. SMK3 dilaksanakan dalam rangka pengendalian risiko kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih.
.
#pdamkotabogor #kpi #gis #smk3 #komitmen #pejabatstruktural #kerjanyata