Liburan Cerdas Dekat Dengan Alam

Bogor – Dalam upaya menumbuhkan kepekaan motorik anak, puluhan siswa kelas IVA Sekolah Dasar Yayasan Pesantren Al-Ghazali Kota Bogor menggelar aktivitas outbond di Kampung Bambu Cigombong-Bogor,  Senin (24/06).

Menurut Hj. Sity Kuryanti sebagai Wali Kelas, kegiatan aktvitas outbound ini sengaja dilakukan setelah pembagian raport dan mengisi libur sekolah.

“Pastinya kegiatan outbond ini selain mengisi libur sekolah juga merangsang kemampuan anak  dalam memecahkan masalah dan belajar melatih kerjasama antar teman,” ujar Hj. Sity Kuryanti, S. Pdi., Senin (24/06).

Ditemui dilokasi acara, Sity menjelaskan kegiatan outbond yang dilakukan ditaman wisata Kampung Bambu ini digelar dialam terbuka dengan berbagai kegiatan seperti bercocok tanam, menangkap ikan, berlari disawah dan berenang hal  ini bertujuan agar dapat melatih anak untuk mencintai dan dekat dengan alam.

Sementara salah seorang orang tua siswa Iranie Kamarulloh mengatakan bahwa permainan outbound memerlukan ketangkasan dan kesabaran agar anak harus dapat kreatif dan berpikir bagaimana ia dapat menyelesaikan permainan.

“Alhamdulillah dengan kegiatan outbond ini, anak-anak belajar mencintai alam sebagai ciptaan Tuhan dan memelihara lingkungan dengan segala karakteristiknya, ” ungkap Iranie.

Menurut Iranie beberapa manfaat outbound bagi anak, di antaranya adalah akan menumbuhkan kepercayaan diri anak dan dapat meningkatkan kepercayaan diri anak karena aktivitas outbound penuh dengan tantangan. (boy)