Libur Lebaran, Puskesmas di Kota Bogor Tetap Siaga Melayani 24 Jam

Bogor – Pemerintah Kota Bogor melalui Kepala Dinas Kesehatan memastikan seluruh Puskesmas disetiap Kecamatan seperti biasa akan tetap buka selama libur lebaran dan khusus untuk rawat inap dan ibu melahirkan akan buka selama 24 jam.

“Puskesmas di Kota Bogor akan tetap melayani masyarakat meski cuti lebaran,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Dr. Rubaeah,  kepada engingengnews.com, Selasa (04/06).

Menurutnya Untuk jam operasi Puskesmas tetap buka sedari pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB, sementara khusus untuk pelayanan ibu melahirkan buka 24 jam.

“Sedangkan di hari lebaran yakni tanggal 5 dan 6 Juni Puskesmas tetap buka namun on call,” ujarnya.

Tak hanya itu Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan juga telah menyiapkan Pelayanan Kesehatan di luar gedung. Seperti Posko Kesehatan di Terminal Baranangsiang.

Hal senada dikatakan Kepala Puskesmas Pulo Armyn dr. Djohan Musali, M.Ks., untuk cuti lebaran Puskesmas Pulo Armyn tetap memberikan pelayanan dan pada hari lebaran petugas piket kesehatan akan tetap di siagakan untuk membantu melayani kesehatan masyarakat.

“Lebaran kita tetap siaga, petugas piket akan on call petugas medis jika sewaktu-waktu dibutuhkan, ” ujar dr. Djohan Musali, M.Ks., Selasa (04/06). (boy)