Kembangkan Koperasi Dan UMKM, Wakil Walikota Sukabumi Dapat Penghargaan

Sukabumi – Andri S Hamami, Wakil Wali Kota Sukabumi, adalah salah satu diantara 16 Tokoh dari Jawa Barat yang berhasil meraih Penghargaan Satyalancana serta Bakti Koperasi dan UKM dalam momen Harkopnas 2019 yang di selenggarakan di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019).

Acara tersebut merupakan acara puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) dan
Penghargaan yang di berikan dari Presiden RI, Joko Widodo diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak termasuk para pengurus koperasi yang ikut andil dalam mengembangkan dan membangkitkan koperasi di Sukabumi.” Uncap Andri, Senin (15/07).

Menurutnya penghargaan ini adalah pemacu dan penyemangat untuk terus konsisten mengembangkan koperasi dan UKM di Sukabumi. “Semua harus berupaya menciptakan iklim bisnis koperasi menjadi lebih berkembang sehingga mampu menjadi tulang punggung perekenomian,” ungkapnya.

Penghargaan tersebut, kata Andri diberikan atas kinerjanya dalam mengembangkan koperasi baik di kota maupun Kabupaten Sukabumi. Misalnya dorongan lahirnya BUMDES Mart ditiap desa Kabupaten Sukabumi dan Sukabumi Mart (S-Mart) di tiap kelurahan Kota Sukabumi. ( JJ )