Kafilah Bogor Utara Optimis Rebut Juara Umum MTQ Tingkat Kota Bogor

Kota Bogor – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Bogor yang digelar selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis (08/10) berlangsung cukup khidmat.

Kegiatan yang diwarnai pawai ta’aruf para kafilah di 6(enam) kecamatan ini berakhir di Masjid Rosniah Al Ahmad, BNR, Kecamatan Bogor Selatan dan dibuka resmi oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim.

Dalam kegiatan ini Camat Bogor utara Rahmat Hidayat mengatakan, dengan bekal latihan yang telah dipersiapkan kafilah Bogor Utara optimis mampu merebut posisi juara.

“Ada dua cabang unggulan yaitu cabang tafsir dan fahmil quran. Mudah-mudahan cabang ini bisa menjadi unggulan, sehingga meraih juara umum, ujar Rahmat, Rabu (09/10).

Mantan Kabag ULP ini menambahkan, belajar pada MTQ sebelumnya, Kecamatan Bogor Timur terus mempersiapkan para peserta di masing masing cabang.

“Dengan potensi banyaknya pondok pesantren di Bogor Utara, kita optimis kafilahnha mampu meraih juara,”ujarnya.

Terkait kesiapan dilapangan, sambung Rahmat dirinya mengaku 100 persen kesiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Bogor. Tentu, dengan keunikan dan perbedaan dari kecamatan lain.

“Ketika pawai taaruf kemarin, kita siapkan mobil hias dengan kreasi kreasi berbeda dengan kecamatan lain. Makanya persiapan untuk menghadapi MTQ ke 38 tingkat Kota Bogor ini kita dengan kekuatan penuh, siap menjadi juara umum,”tandasnya.

Diketahui, MTQ tingkat Kota Bogor digelar selama tiga hari sejak, Selasa hingga Kamis (08-10/10), berlangsung di Masjid Rosniah Al Ahmad, BNR, Kecamatan Bogor Selatan. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim. (boy)