Kado Akhir Tahun, SMAN 4 Kota Bogor Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional


Kota Bogor – SMA Negeri 4 Kota Bogor diakhir tahun 2021 meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Bogor Hj. Emi Rosmiami, S.Pd., M.Pd., menegaskan bahwa Penghargaain ini sebagai bukti bahwa Warga SMAN 4 Kota Bogor  aktif melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS ) dan menunjukkan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

Menurut Hj. Emi Rosmiami, untuk menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional tidaklah mudah. Karena membutuhkan komitmen bersama dari warga sekolah untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan.

“Kepedulian terhadap lingkungan disekolah harus melibatkan banyak pihak maupun komponen lain yang harus bisa bekerja sama untuk mencapai tujuan. Dan Alhamdulillah akhirnya kerja keras ini terjawab dengan meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ” Ujar Hj. Emi Rosmiami, S.Pd., M.Pd.

Kepala SMAN 4 Kota Bogor juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Kadisdik Wilayah 2, Guru, Komite Sekolah dan para orangtua, serta seluruh peserta didik yang turut andil dalam raihan prestasi ini.

“Saat ini saya melanjutkan program sekolah berbudaya lingkungan yang sudah digagas oleh para kepala sekolah sebelumnya, dan saya mengajak warga sekolah untuk tidak puas dengan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional, tetapi harus mau berkomitmen untuk melanjutkan Gerakan PBLHS ini menuju SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI, ” ungkapnya.

Hj. Emi Rosmiami, menambahkan bahwa Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional ini menjadi motivasi dan trigger bagi kami untuk terus berkomitmen dengan Gerakan PBLHS di sekolah. (redaksi)

__Posted on
December 28, 2021