Kadisdik Sambangi Rumah Desnia, Pasca Diamputasi.

Eng Ing Eng – Disela kesibukan aktifitasnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin sempatkan diri untuk menjenguk salah satu siswi SDN Cilendek 1 Bogor Barat, Kota Bogor yang telah dioperasi karena mengidap penyakit kanker langka.

Desnia siswa Cilendek satu yang tinggal Jalan Raya Semplak  RT 02 RW 02 Bogor Barat itu diamputansi kaki kirinya.

Saat kedatangan rombongan Kadiasdik beserta para guru tempat Desnia belajar, siswi yang saat ini duduk dibangku kelas IV itu mengangkat tongkatnya dan menunjukkan kaki kirinya yang kini tinggal sebatas lutut.

Selain itu, anak yang tinggal bersama neneknya tersebut juga memperlihatkan dada bagian atas pasca kemoterapi yang masih terbalut perban.

Semangat hidup dan ketegaran yang terpancar dari wajah siswi Desnia membuat salut Kadisdik beserta para guru yang menjenguknya.

Dihadapan keluarga besar Desnia serta para guru, Fahmi sapaan akrab Kadisdik itu tetap memberikan motivasi agar Desnia tetap percaya diri dengan kondisi sekarang.

Bahkan Kadisdik berjanji akan terus mendukung proses belajar Desnia, serta meluluskan keinginan Desnia masuk SMP Negeri manapun diinginkan setelah lulus SD nanti.

“Ya saya berikan memotivasi, agar anak ini tetap semangat hidupnya, saya juga akan menjamin pendidikan Desnia, dengan harapan Desnia selalu bahagia dan dapat segera memulihkan kondisi kesehatannya pasca operasi,” ujar Fahrudin.

Sementara Dina ibu Desnia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh dermawan dan perhatian Pemerintah Kota Bogor yang peduli dengan kondisi anaknya.