Jadi Pembina Upacara Kapolsek Bogor Selatan Minta Siswa Tidak Terprovokasi Hoax

Kota Bogor – Menyikapi aksi unjuk rasa yang dilakukan siswa SMK beberapa hari kemarin, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani S, menegaskan agar siswa dan siswi disekolah tidak mudah terprovokasi terhadap berita hoax, hal ini dikatakan Indrat Riyani saat menjadi Pembina upacara didepan ratusan siswa SMA Negeri 4 Kota Bogor,  Senin (30/09).

“Siswa harus fokus belajar dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dari media sosial, ” ujar Kapolsek Bogor Selatan Indrat Riyani S, Senin (30/09).

Menurutnya kegiatan pembina upacara ini selain upaya preventif dalam mencegah terjadinya aksi unjuk rasa susulan juga mengantisipasi tindakan tawuran antar sekolah.

Disampaikan Kapolsek, kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah merupakan kegiatan rutin untuk mencegah kenakalan remaja dan dapat juga memberikan motivasi bagi para pelajar.

“Mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga berguna bagi masyarakat dan negara,” katanya.

Menurutnya para generasi penerus bangsa ini harus dididik dan dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang positif. “Yaitu belajar dan belajar atau tiada hari tanpa belajar,” tambahnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 4 Bogor Hj. Enung Nuripah, S.Pd.,M.Pd.,  mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak Polsek Bogor Selatan menjadi pembina upacara bendera dan telah memberikan semangat dan motivasi belajar serta imbauan terhadap pelajar di sekolahnya.

“Kami berkeyakinan dengan kehadiran polisi di sekolah kami akan membawa dampak yang positif terhadap pergaulan dan semangat belajar para pelajar,” katanya.

Ditambahkan, bahwa pihak sekolah terus memantau kegiatan siswa-siswinya dalam menyikapi perkembangan saat ini, agar tetap fokus belajar dan tidak melakukan aksi unjuk rasa. (boy)