Idul Adha, SMA Negeri 4 Kota Bogor Bagikan 500 Bingkisan Daging Qurban

Kota Bogor – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, SMA Negeri 4 Kota Bogor membagikan 500 bingkisan daging qurban kepada warga disekitar sekolah,  Senin (12/08).

Kepala SMA Negeri 4 Kota Bogor Hj. Enung Nuripah, S.Pd., M.Pd., mengatakan untuk Idul Adha tahun ini ada peningkatan jumlah hewan qurban, jika tahun lalu hanya 2 ekor sapi, tahun ini ada  3 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk hewan qurban yang dikumpulkan melalui siswa, guru dan orang tua siswa.

“Alhamdulillah idul adha tahun ini melalui infaq siswa, guru dan orang tua siswa kami membagikan kurang lebih 500 bingkisan daging qurban untuk warga sekitar sekolah, ” ujar Kepala SMA Negeri 4 Kota Bogor, Hj. Enung Nuripah, S.Pd., M.Pd., Senin (12/08).

Menurutnya pelaksanaan qurban merupakan ajang pembelajaran rasa ikhlas bagi siswa dengan menanamkan ikhlas dan kepedulian diharapkan para siswa akan memiliki karakter dan ahlak yang baik.

“Tujuan dari pelaksanaannya qurban ini adalah melatih keikhalsan dan kepekaan sosial bagi siswa,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan idul qurban ini para siswa dilibatkan secara langsung baik saat pembagian, pendistribusian daging bahkan saat memotong hewan kurban. (boy)