Gandeng PKBM Bakti Nusa, LPLHB Buka Sekolah Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19


Bogor – Bangun sinergitas dalam Bidang Pendidikan, Lembaga Swadaya Masyarakat LPLHB (Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup Bogor) menggandeng PKBM Bakti Nusa untuk membuka Sekolah Gratis bagi anak putus sekolah dan warga yang terdampak covid-19.

Ceremonial kerjasama dilakukan secara sederhana di Sekolah PKBM Bakti Nusa Bogor antara Ketua Umum LPLHB Bagus Hariyanto dengan Kepala Sekolah, Agung Udiyanto, Selasa (21/09).

Isi dari nota kerjasama tersebut diantaranya LSM LPLHB akan membantu pemberdayaan kewirausahaan dan pelatihan siswa di area yang sulit dijangkau melalui jaringan LPLHB dan memfasilitasi pendidikan gratis untuk warga yang membutuhkan baik di Kota maupun di Kabupaten Bogor.

Ketua Umum LPLHB Bagus Hariyanto mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan entrepreneurship skills GRATIS ke anak anak usia belajar yang terdampak Covid 19.

“Kegiatan PKBM ini mendidik mereka tetap mempunyai peluang untuk bersaing di bursa lapangan kerja di wilayahnya dan khususnya di era Asean Open bersama pemuda pemudi dari dalam dan luar negri. Dan juga untuk memperbaiki taraf hidup dan demi kemajuan dan meningkatkan martabat bangsa Indonesia” jelas Bagus, Selasa (21/09).

Bagus menambahkan, masa Depan NKRI 10 -15 tahun mendatang bergantung pada daya saing generasi bangsa saat ini. Pandemi mengakibatkan banyak anak putus sekolah dan menjadi yatim atau piatu khususnya di Bogor.

“Kami melalui LPLHB hadir untuk membantu warga agar kembali bersekolah hingga mendapatkan ijazah dan mewujudkan mimpi mereka meraih masa depannya, dan ini GRATIS,” tegasnya.

Sementara Kepala Sekolah PKBM Bakti Nusa Agung Udiyanto mengatakan, pihaknya yakin dengan adanya kolaborasi antar dua lembaga ini, dapat menjangkau dan membantu lebih banyak anak putus sekolah serta mengembalikan mereka ke bangku pendidikan.

“Alhamdulillah dengan adanya MoU ini, maka LPLHB telah sah untuk mengajak dan membuka pendaftaran bagi warga yang putra putrinya putus sekolah mengikuti PKBM Gratis hingga lulus dan mendapatkan Ijazah yang diinginkan,” ungkap pria yang pernah 16thn bekerja sebagai cheef di restourant di Dubai ini..

Agung berharap sinergitas ini dapat terjalin baik dan mendapat kepercayaan dimasyarakat untuk kepentingan bangsa khususnya dunia pendidikan. (boy)

__Posted on
September 22, 2021
__Categories
Berita Terbaru