Front Pembela indonesia Gelar Ngawangkong & Ngaliwet Bareng Warga

Kota Bogor – Banyaknya permasalahan yang dikeluhkan masyarakat terkait kebutuhan dasar seperti kesehatan, administrasi kependudukan dan pendidikan, membuat organisasi Front Pembela Indonesia (FPI) lakukan audiensi sekaligus “Ngariung dan Ngaliwet” bersama warga Kampung Kramat, Kelurahan Panaragan, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Sabtu (25/3/17).

IMG20170325121303Ketua FPI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso, mengatakan, pada dasarnya FPI itu merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas), yang memiliki pemikiran dan paradigma baru, yaitu dimana suatu organisasi yang dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat secara langsung, dalam hal ini tentang hak-hak masyarakat yang sudah di jamin oleh Pemerintah, namun belum terealisasi.

“Sebetulnya Pemerintah sudah menyiapkan jaminan, baik itu kesehatan, pendidikan dan juga yang lainnya secara gratis, namun masyarakat tidak tahu bagaimana cara mengakses agar segala haknya itu sampai ke Pemerintah. Maka dari itu, kita di sini menjembatani sekaligus memfasilitasi hak-hak masyarakat agar sampai ke Pemerintah,” katanya disela acara.

Selain itu, kagiatan ini juga pihaknya mengajak kepada masyarakat, khususnya warga Kampung Kramat, Kelurahan Panaragan, untuk duduk bersama sekaligus “Ngawangkong Sabari Ngaliwet bareng warga”. Jadi, sembari ngeliwet mereka (para warga) berhak untuk menyampaikan aspirasinya, kemudian di sampaikan ke Pemerintah Kota Bogor.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara berkelanjutan dan akan menyisir ke berbagai wilayah yang ada di Kota Bogor. Pada intinya, kita ingin membantu dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhan,” pungkasnya.

IMG-20170325-WA0028Selain warga, RT dan RW setempat, hadir dalam acara ini Kadisdukcapil, Dodi Ahdiat, Kabid Dinsos, Enong, Kabid SD Dinas Pendidikan, Maman Suherman dan pihak Kelurahan Panaragan. (boy/01)