Cokel Pacitan, Sungai Nan Indah Menuju Pantai Watu Karung

Pacitan – Jika anda pergi ke Pacitan Jawa Timur, jangan lupa singgah disalah satu destinasi wisata sungai yang airnya jernih dan meliuk menuju pantai.

Ya, adalah Kali Cokel Pacitan, Kali Cokel ini merupakan Sungai yang bermuara di Pantai Watu Karung, Pantai Watu Karung sendiri merupakan salah satu Pantai dengan sunset terindah yang dimiliki kota Pacitan.

Kali Cokel Pacitan ini adalah salah satu tempat yang mempunyai nuansa alami dengan panorama alam yang indah, Kali Cokel ini terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota dan bisa dijangkau menggunakan kendaraan bermotor dengan memakan waktu kurang dari satu jam.

Kali Cokel merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi. Kali cokel bisa menjadi wisata alternatif susur sungai selain Sungai Maron yang terkenal lebih dulu. Kali Cokel memiliki pemandangan yang cukup indah di sepanjang aliran sungainya, terdapat pohon kelapa yang berjajar di tepian sungai serta tumbuh-tumbuhan liar yang menghiasi di sepanjang aliran sungai.
Tidak hanya itu sungai ini terkenal memiliki karakter air yang cukup jernih, karena memang sumber air sungai ini berasal dari Goa Luweng Jaran yang berada di ujung sungai tersebut. Berbeda dengan wisata susur sungai Kali Maron yang akan keruh airnya jika musim penghujan tiba. Tempat tujuan wisata terdekat di kawasan ini yaitu Pantai Kasap dan pantai Watu Karung.

#WonderfulIndonesia🇮🇩❤