Bima Arya Serukan Tindak Tegas Aktor Intelektual Kerusuhan 22 Mei

Kota Bogor – Wali Kota Bogor  sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya menegaskan aktor intelektual kerusuhan aksi demo 22 Mei di Jakarta yang menyebabkan jatuhnya korban nyawa merupakan penghianat negara.

“semua yang terlibat aksi kerusuhan harus ditindak tegas,” ujar Bima, (22/05).

Menurut Bima jika memang dinyatakan oleh polisi ada kelompok yang tidak spontan, ya harus dicari, aktor intektualnya siapa, dibongkar tuntas. Mereka inilah penghianat negara menurut saya, mereka ini orang-orang kejam yang menari diatas penderitaan, pemilu ini sudah baik, sudah bagus, tiba-tiba dikotori, ungkap Bima.

Bima menambahkan kerusuhan tersebut harus didalami dan dilakukan investigasi. Siapapun dugaan pelaku mesti ditindak tegas termasuk jika hal itu dilakukan oleh aparat yang menyalahgunakan wewenangnya.

“ya kalau ada aparat yang menyalahgunakan kewenangannya sama saja di proses juga, lakukan investigasi saja, semuanya dibuka,” ujar Bima.

Lebih lanjut Bima mengatakan dirinya merasa prihatin melihat adanya sekelompok orang menggunakan cara kekerasan untuk menyampaikan aspirasi. Hal itu menurutnya tidak dibenarkan di negara ini.

Tapi disisi lain menurut Bima dirinya yakin dan optimis bahwa aparat dan pemerintah bisa mengendalikan situasi hari ini dan memberi rasa aman nyaman bagi seluruh warga tanpa terkecuali.

Sementara di Kota Bogor sendiri hingga saat ini Bima memastikan situasi kota hujan kondusif dan pihaknya akan terus mengawal hal tersebut.

“mari kita jadikan hukum sebagai panglima. Di Kota bogor sendiri saya komunikasi dengan Muspida untuk membangun suasana guyub dan saya optimis warga Bogor jernih tidak akan lakukan hal seperti itu, Gak ada mobilasi, saya akan pantau terus,” tukas Bima. (boy)