Bima Ajak Warga Doa Bersama Di Sempur

Kota Bogor – Wali Kota Bogor, akhirnya memutuskan kegiatan doa bersama pindah lokasi ke Lapangan Sempur yang digelar pada Senin (31/12) malam.

Dalam acara bertajuk ‘Doa Bersama Untuk Kota Bogor Tercinta, Untuk Indonesia Kita’, akan diisi berbagai kegiatan mulai dari tausiyah dari ulama-ulama Kota Bogor hingga terakhir akan ditutup oleh doa lintas agama.

“Awalnya kami memilih di Tugu Kujang. Tapi setelah dilakukan pembahasan dengan rekan-rekan kepolisian, muspida dan disepakati untuk menetapkan tempat doa bersama saat malam tahun baru itu di Lapangan Sempur,” ujar Bima, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, pertimbangan aspek pengaturan lalu lintas yang lebih memungkinkan di Lapangan Sempur menjadi alasan pemindahan tempat doa bersama.

Tadi saya cek. Saya mengkoordinasikan untuk memastikan bahwa ada pengaturan parkir yang baik kemudian berjalan dengan tertib. Dan nanti besok akan segera diumumkan oleh Dishub mengenai rekayasa Lalu Lintas dan lain sebagainya. Yang pasti sudah fix di Sempur,” jelas dia.

Bima Arya mengajak warga Kota Bogor dan sekitarnya untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan doa bersama tersebut ketimbang berhura-hura di tengah bencana yang menerpa berbagai daerah, termasuk angin puting beliung di Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Menurutnya doa bersama ini akan dilakukan secara sederhana dan khidmat. Bagi warga yang ingin melewati pergantian tahun baru dengan cara lebih berkah, Bima mengajak warga untuk untuk bergabung. Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

“Mari kita sama-sama tunjukan simpati kita, empati kita, dukungan kita terhadap saudara-saudara kita yang sekarang sedang diuji oleh bencana,” papar Bima. (boy)