3 Pasar Disiapkan Untuk Tampung Ribuan Pedagang Pasar Bogor

Kota Bogor – PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) mempersiapkan tiga pasar yang akan menjadi relokasi ribuan pedagang Plaza dan Pasar Bogor. Hal ini dilakukan untuk menampung para pedagang yang terdampak proyek pembangunan Park and Ride yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Pedagang basah relokasinya ke pasar Teknik Umum (Tekum) dan pasar Warung Jambu, sementara pedagang kering direlokasi ke Pasar Sukasari,” kata Dirops PDPPJ Syuhaeri Nasution, Kamis (11/10).

Direktur Operasional (Dirops) PD PPJ Kota Bogor Syuhairi Nasution mengatakan, untuk park and ride pengelolaan pasar sampai tahun 2020. Data pedagang jumlahnya sudah terdata Plaza Bogor 420 pedagang, sementara Pasar Bogor 1.200 pedagang.

“Kalau tahun ini park and ride dipaksakan tidak mungkin, tetapi kami mengikuti apa yang dikatakan wali kota. Konsep relokasi kami sesuai dengan program lama, memisahkan pedagang kering dan basah,” ungkapnya.

Syuhairi melanjutkan, untuk pedagang kering ke Sukasari, sementara pedagang basah Pasar Warung Jambu dan pasa Tekum. Tahun ini kondisi Sukasari belum bisa, karena belum dilakukan perataan dan pembangunan agar seperti tempat penampungan pedagang.

“Di Sukasari ruko sebelah plaza Hak Guna Bangunan (HGB) sampai 2019, ada sekitar 18 ruko. Pedagang kering bisa ditampung disana, nanti akan dibuat mall kecil di Sukasari serta dengan bangunan lain terintegrasi. Jadi bukan semata pasar toh saja kedepannya,” tambahnya. (boy)